Muhajidin Nur Hasim Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Tokoh muda Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Muhajidin Nur Hasim mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan solidaritas pada bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

Pria yang bakal maju sebagai calon Bupati di Pilkada Simalungun mendatang ini menjelaskan, meningkatkan solidaritas melalui gotong royong dengan mengedepankan spirit persaudaraan beragama, persaudaraan sebangsa dan persaudaraan kemanusiaan untuk saling membantu di tengah pandemi.

Read More

“Mari tingkatkan keimanan kita di bulan ramadhan, juga rasa kemanusiaan kita antar sesama khususnya kepada masyarakat yang terkena dampat virus corona yang saat ini melanda,” kata pria yang akrab disapa Bang Hasim, Selasa (5/5).

Lebih lanjut, Hasim juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan amal baik selama bulan ramadhan, seperti berinfak, sedekah dan berbagi antar sesama.

Ia pun mengajak masyarakat untuk mempercepat mengeluarkan zakat di bulan puasa ini agar bisa dirasakan masyarakat yang sedang butuh di saat wabah corona.

“Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Ini momentum kita untuk menunjukkan jiwa solidaritas kita kepada sesama. Mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ajak Hasim.

Dengan meningkatkan kepekaan dan empati sosial saat ramadhan pada tahun ini, Hasim menambahkan, tujuannya agar kita semua bisa merasakan perasaan yang sama dengan orang lain, terutama golongan dhuafa.

“Bulan puasa Ramadhan tahun ini dibarengi dengan musibah kemanusiaan berupa pandemi Covid-19 yang juga menjadi persoalan dunia. Mari tingkatkan jiwa solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama manusia di bulan suci ini,” pungkas Hasim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *