Hasim Ajak Warga Simalungun Jadikan Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19 Sebagai Sarana Edukasi di Rumah

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Karena kondisi pandemi Covid-19 atau corona membuat banyak warga menjalankan aktivitas secara terbatas mulai dari beribadah, belajar di sekolah hingga tak bisa mudik.

Melihat hal tersebut, tokoh muda Kabupaten Simalungun Muhajidin Nur Hasim atau yang kerap disapa Bang Hasim, mengajak warga untuk terus meningkatkan kualitas ibadahnya selama bulan puasa.

Read More

“Kita harus bersabar dan terus tingkatkan kualitas ibadah kita di bulan puasa ini, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Kita jadikan Ramadhan Kariem ini sebagai bulan introspeksi dan taqorrub kepada Allah,” kata Hasim, kepada wartawan, Kamis, (30/04).

Selain itu, pria yang bakal maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Simalungun 2020 ini juga mengajak seluruh masyarakat di Simalungun untuk menjadikan bulan suci ini sebagai sarana edukasi atau pendidikan di rumah. Menurutnya, bulan suci Ramadhan ini seluruh aktivitas dan peribadatan telah dibatasi. Bahkan seperti ibadah tarawih dan tadarus pun dianjurkan untuk dirumah saja. Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sekali lagi saya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah. Ibadah di rumah tidak masalah. Memang sebaiknya jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak dan penting. Mari tetap patuh dan taat anjuran pemerintah,” ajak Hasim.

Lebih lanjut, Hasim pun menjelaskan, pekan-pekan stay at home seperti sekarang ini bisa jadi momentum untuk jadi sarana pendidikan dan pembelajaran. Mulai dari mengajar dan mendampingi anak-anak belajar melalui daring atau online sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

“Mari kita dampingi anak-anak kita belajar di rumah dengan baik, tentu ini akan menjadi pembelajaran tersendiri. Dimana orang tua juga bisa berperan sebagai guru atau pembimbing pada mata pelajaran siswa selama pembelajaran di lakukan di rumah,” jelasnya.

Terkait dengan anjuran pendidikan atau kegiatan kegiatan pembelajaran di runah, Hasim menyatakan apresiasinya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang telah meluncurkan program “Belajar dari Rumah” yang disiarkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Program yang bertujuan untuk membantu peserta didik agar bisa belajar di rumah selama pandemi Covid 19 atau Corona, menurut Hasim sangat membantu para orang tua dalam mendampingi anak-anaknya selama pembelajaran di rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *