Warga Hingga Kalangan Muda Mantap Dukung Muhajidin Nur Hasim Maju di Pilkada Simalungun

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun serentak tahun 2020 ini diprediksi bakal diikuti kandidat dari anak muda. Menurut sejumlah kalangan, prestasi tokoh muda saat ini menjadikan ketertarikan sendiri di mata masyarakat bahkan sejumlah parpol untuk mengusungnya sebagai calon pemimpin daerah.

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan aktivis mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Medan Ahmad Baidhawi. Dirinya menyampaikan bahwa saat ini tren kepemimpinan muda mulai menggeliat di banyak daerah. Banyaknya prestasi dan terobosan anak muda dinilai mampu menciptakan perubahan.

Read More

“Pilkada serentak tahun 2020 ini menarik, bayak pertarungan dari kalangan anak muda. Sebagaimana di Pilkada Kabupaten Simalungun membutuhkan anak muda untuk melakukan perubahan,” kata Baidhawi, saat ditemui awak media di Siantar, Selasa (17/03).

Di Pilkada Simalungun 2020, sebelumnya nama Muhajidin Nur Hasim disebut-sebut mendapat banyak dukungan dari masyarakat khususnya kalangan muda. Banyak pihak pun menyebut, Bang Hasim sapaan akrab Muhajidin Nur Hasim dinilai punya misi dan inovasi untuk pembangunan daerah.

“Tokoh muda saat ini sangat dibutuhkan untuk membongkar tradisi lama melalui kebijakan yang kurang relevan. Oleh sebab itu, munculnya Bang Hasim sebagi tokoh muda saya pikir tepat untuk maju di Pilkada,” kata Baidhawi.

Suksesnya Bang Hasim di usia muda, menurut Baidhawi, merupakan bukti bahwa kalangan anak muda mampu melakukan terobosan dan inovasi yang membanggakan, maka wajar jika banyak dorongan warga untuk Hasim maju di Pilkada.

Ia pun menegaskan, sangat rugi bagi masyarakat jika tidak memberikan kesempatan anak muda untuk melakukan perubahan di daerah. Di berbagai daerah, lanjut Baidhawi, suksesi kepemimpinan anak muda sudah teruji, karena keberaniannya mengambil sikap dalam menentukan kebijakan.

“Kami selaku warga Simalungun, sekaligus dari kalangan anak muda sangat mendukung Bang Hasim. Simalungun butuh anak muda berprestasi dan berinovasi untuk pembangunan daerah,” tegasnya.

Tekad dan nait Bang Hasim yang begitu besar untuk memajukan tanah Habonaron Do Bona mendapat apresiasi dan simpati dari masyarakat. Mereka pun optimis, Bang Hasim mampu mewujudkan Simalungun yang semakin baik dan Maju.

“Banyak problem daerah harus diselesaikan dengan keberanian anak muda. Gagasan dan inovasinya diharapkan mampu menjadikan terobosan untuk perubahan, tentu hal ini akan berdampak terhadap kehidupan masyarakat ke depan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *