Soal Virus Covid 19, Bang Hasim Imbau Masyarakat Simalungun Tetap Waspada dan Tidak Panik

  • Whatsapp

Simalungun — Merebaknya coronavirus disease (COVID-19) atau virus corona akhir-akhir ini membuat masyarakat resah dan memutuskan untuk berhenti dari segala aktivitas. Imbauan dari pemerintah pun sudah disampaikan akan penularan virus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Huhajidin Nur Hasim atau yang akrab disapa Bang Hasim mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk tetap waspada akan penyebaran virus covid-19 tersebut.

Read More

Hasim juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan menghindari tempat kerumunan atau keramaian. Menurutnya, dengan tidak menghadiri atau datang langsung di tempat keramaian merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya penularan.

“Kita tetap waspada, jangan panik berlebihan. Kita harus mencegah penularan virus tersebut jangan sampai masuk di daerah tempat kelahiran kita,” kata Bang Hasim, Kamis (19/03).

Semua pihak, khususnya pemerintah daerah diminta lebih pro aktif dalam menangani masuknya virus tersebut di Kabupaten Simalungun. Hasim pun meyakini, bahwa pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan virus tersebut.

“Semua harus pro aktif, tidak hanya tugas pemerintah saja. Kita ingin wabah ini segera selesai dan semua pasien atau masyarakat yang terkena virus segera sembuh,” harap Hasim.

Pria yang akan maju sebagai calon Bupati Simalungun 2020 ini menambahkan, aktivitas masyarakat karena peredaran virus tersebut dinilai menghambat semua sektor kehidupan seperti, perekonomian, pendidikan dan bahkan peribadatan.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk bersabar dan terus berdoa agar virus tersebut segera hilangkan di bumi Indonesia ini.

“Tentu hal ini berdampak terhadap berbagai sektor, khususnya perekonomian warga. Banyak aktivitas sosial terhambat hingga peribadatan. Semoga segera terselesaikan,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *