Pilkada Simalungun, Muhajidin Nur Hasim-Saut Bangkit Purba Ikuti Penjaringan Partai Demokrat

  • Whatsapp

Medan – Menyongsong Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Simalungun, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan penjaringan sejumlah bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun.

Tokoh muda sekaligus bakal calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim menjadi salah satu kandidat yang mengikuti tahapan penjaringan tersebut. Pria yang akrab disapa Hasim ini datang memenuhi panggilan untuk penyampaian visi dan misi di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

Read More

Berdasarkan pantauan awak media, Hasim datang bersamaan dengan Saut Bangkit Purba yang merupakan anggota DPRD Provinsi (Sumut) Fraksi Partai Demokrat. Kader Partai Demokrat dengan perolehan suara terbanyak ini pun dikabarkan akan maju mendampingi Hasim pada pilkada Simalungun mendatang.

Kedatangan Hasim dan Saut diterima langsung oleh Ketua Tim Panitia Koordinasi dan Konsolidasi Pilkada 23 Kabupaten/Kota Se-Sumut, Ir Bangun Tampubolon.

Usai penyampaian visi dan misi, Hasim mengatakan kedatangannya merupakan agenda silaturahmi dan bagian dari komunikasi politik dengan partai politik. Hasim juga menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai bentuk keseriusannya mencalonkan diri pada pilkada Simalungun.

“Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan penyampaain visi dan misi dihadapan tim dari Partai Demokrat. Kita optimis semua partai yang telah terjalin komunikasinya dengan baik akan berkenan bersama kita. Kita tentu saja mengajak untuk bersama-sama memajukan Simalungun yang lebih Maju dan Sejahtera,” ungkap Hasim di halaman kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jumat (09/05) kemarin.

Hasim mengaku telah melakukan konsultasi dan komunikasi politik dengan parpol – parpol, dari mulai pengurus partai tingkat provinsi dan daerah untuk menyatukan visi dan misi bersama memajukan Kabupaten Simalungun.

“Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Simalungun, agar niat dan perjuangan ini diberikan kelancaran. Prinsipnya, Simalungun ini milik kita bersama, tidak saling menjatuhkan. Insyaallah, saya maju diusung partai – partai sebagai keterwakilan suara masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Demokrat memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun. Artinya dibutuhkan koalisi sejumlah partai pengusung sebab masih dibutuhkan dua kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada Simalungun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *