Muhajidin Nur Hasim Ajak Semua Pihak Bersinergi Perangi Peredaran Narkoba di Simalungun

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Simalungun akhir-ahir ini membuat masyarakat resah. Khususnya di kawasan jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar.

Menanggapi maraknya peredaran narkoba, tokoh muda Simalungun Muhajidin Nur Hasim, mengajak semua pihak untuk bersinergi perangi peredaran narkoba di Kabupaten Simalungun. Selain meresahkan warga, Hasim menilai bahwa narkoba dapat merusak generasi muda. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kaum muda untuk menjaga diri dari barang terlarang tersebut.

Read More

“Ini penting saya sampaikan, karena peredaran narkoba dengan berbagai jenis semakin marak dan harus ditangkap pelakunya baik pengedar maupun pemakainya. Kapolres Simalungun melalui sat narkoba harus dapat segera menuntaskan masalah peredaran narkoba di Kabupaten Simalungun, khususnya di Rambung Merah,” kata Hasim, kepada wartawan di kawasan Siantar, Simalungun, Jumat (24/04).

Menurut Hasim, jangan sampai ada bandar narkoba yang dilindungi dan dibekingi oleh oknum yang tak bertanggungjawab. Siapapun harua diproses tanpa pandang bulu, penyalahgunaan narkoba wajib diberantas sampai ke akar-akarnya. Hasim yang merupakan bakal calon Bupati Simalungun di Pilkada 2020 ini juga menegaskan, bahwa siapun pelakunya dan siapa orang dibelakangnya harus tetap ditangkap, ini negara hukum jadi harus menjunjung tinggi nilai keadilan.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba, jika ingin masa depan Simalungun tetap gemilang.

“Simalungun harus bersih dari peredaran narkoba,” tegas Hasim.

Untuk memerangi peredaran narkoba, imbuh Hasim, tidak bisa hanya dilakukan sendiri boleh pemerintah, BNN dan kepolisian saja. Melainkan, butuh peran serta seluruh masyarakat.

“Pencegahan harus dimulai dari rumah, keluarga, sekolah dan lingkungan. Semua pihak barus bergandengan demi menyelamatkan generasi muda kita,” pungkasnya. (ind)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *