Maju di Pilkada Simalungun, Para Habaib dan Ulama Doakan Muhajidin Nur Hasim

  • Whatsapp

Calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Imam Waki’, Kampung Lalang, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (22/03).

Acara yang dihadiri para habaib, ulama, santri dan masyarakat setempat ini juga dihadiri langsung oleh penceramah yakni Habib Haikal Bin Husain Alaydrus, Ustadz Sya’ban Siregar dan KH Muhammad Azim selaku pengasuh pondok pesantren Al Imam Waki’ Serbalawan, Kabupaten Simalungun.

Read More

Kehadiran pria yang akrab disapa Bang Hasim tersebut, disambut hangat oleh para habaib, ulama dan tokoh masyarakat yang hadir. Dalam sambutannya, Hasim mengajak masyarakat untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Hasim yang merupakan anak muda asli kelahiran Bangun Simpang Bah Jambi, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun ini meminta doa restu serta dukungan dari para hadirin khususnya habaib dan ulama, untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang.

“Mohon do’a restu serta dukungannya kepada para hadirin. Khususnya habaib dan kiai-kiai juga masyarakat Simalungun, untuk maju di Pilbup mendatang. Semoga ini menjadi ikhtiar yang baik untuk memajukan Simalungun ke depan,” kata Hasim, di sela-sela sambutannya.

Usai Hasim memberikan sambutan, para habaib dan ulama yang mengisi acara pun mendoakan Hasim agar diberikan kelancaran untuk maju di Pilkada Simalungun 2020.

Selain dari para habaib, ulama dan santri, masyarakat setempat pun nampak menyatakan dukungannya secara langsung kepada Hasim untuk maju di Pilkada Simalungun.

Sebagaimana disampaikan Yusuf, salah satu warga Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dirinya menyatakan dukungannya kepada Hasim. Ia pun berharap, Hasim menjadi pemimpin yang mengedepankan nilai-nilai agama.

“Masyarakat sudah lama mendambakan pemimpin yang agamis, dan bisa mengayomi semua agama, suku dan adat. Ini semua demi kerukunan dan ketentraman daerah,” harap Yusuf.

Dengan menyatakan dukungannya kepada Hasim, dirinya berpesan, agar kelak jika Hasim menjabat sebagai Bupati Simalungun mampu memperhatiakan kesejahteraan masyarakat kecil.

“Kami ingin pemimpin yang peduli dan bisa memperhatikan masyarakat kecil. Selama ini kita sebagai masyarakat kecil masih belum diperhatikan oleh pemerintah. Semoga Bang Hasim bisa membawa Simalungun semakin maju dan berkah,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *