Cegah Covid-19, Relawan Muhajidin Nur Hasim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Virus corona atau Covid-19 semakin hari membuat masyarakat resah. Jumlah korban yang terdeteksi virus maupun yang sudah positif Corona jumlahnya pun terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini dinilai sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia, Calon Bupati Kabupaten Simalungun Muhajidin Nur Hasim, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Simalungun untuk mentaati himbauan dari pemerintah.

Read More

Menurut pria yang akrab disapa Bang Hasim tersebut, himbauan pemerintah adalah demi kebaikan bersama. Selain itu, masyarakat pun diajak ikut berpastisipasi mencegah penularan virus tersebut melalui kegiatan bakti sosial dan gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti diketahui, relawan Hasim saat ini tengah menggalakkan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, salah satunya di dusun Mawar, desa Siantar Estate, Kecamatan Siantar.

“Kita tengah dihadapkan dengan wabah covid-19. Namun semua itu bisa kita hadapi bersama, tentu dengan rutin menjaga kebersihan di lingkungan keluarga atau di tempat umum. Dan yang paling penting adalah tetap patuh pada himbauan pemerintah,” ungkap Hasim, Jum’at (03/04).

Terkait dengan kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Relawan Hasim di sejumlah titik di Simalungun, Hasim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian dirinya berserta para relawan untuk kesehatan masyarakat di Simalungun.

Lebih lanjut, Hasim menambahkan, kegiatan gotong royong bersama tersebut merupakan bagian dari memupuk persatuan warga untuk bersama-sama mencegah masuknya virus covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas semangat para relawan dan masyarakat setempat yang sudah berpartisipasi untuk bersama-sama mencegah virus covid-19. Semoga wabah ini segera selesai dan masyarakat bisa kembali aktivitas seperti sedia kala,” pungkas Hasim.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ivo Nilasari Purba, salah satu warga dusun Mawar, desa Siantar Estate, Kecamatan Siantar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Hasim dan tim relawan di pemukiman desa tempat ia tinggal.

“Kami berterima kasih kepada Bang Hasim dan relawan. Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ivo.

Terkait kabar majunya Hasim di Pilkada Simalngun, perempuan yang juga aktivis Karang Taruna di Siantar Estate tersebut, menyampaikan dukungannya terhadap Hasim untuk maju. Ia menilai, Hasim sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan penyemprotasn disinfektan di lingkungannya.

“Bang Hasim sudah menunjukkan rasa keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat disini. Kami pasti mendukung Bang Hasim untuk maju di Pilkada Simalungun mendatang,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *